Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 03 Oktober 2011

Bahaya Internet Bagi Anak

Internet merupakan teknologi informasi yang baru-baru ini makin digandrungi oleh kawula muda, orang tua, dan tak ketinggalan pula anak-anak mereka. Keunggulan teknologi telah memudahkan kita untuk mengakses berbagai hal, mulai dari informasi tentang bisnis, kesehatan, pendidikan, game, dan sebagainya.
Namun, selain mempunyai keunggulan yang dapat diambil manfaatnya, ada pula kelemahan dari Internet yang dapat merusak mental generasi muda, misalnya konten-konten yang tak layak di konsumsi oleh anak-anak, seperti situs porno, foto-foto bugil, dan tak ketinggalan facebook yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.
Karena hal inilah orang tua wajib mengontrol anak mereka saat menggunakan komputer. Kontrol dari orang tua dapat membuat anak mereka mengurungkan niatnya untuk melihat video atau gambar-gambar khusus orang dewasa. Selain kita mengontrol aktifitas mereka dalam menggunakan internet kita juga dapat memberi pengertian mereka tentang dampak dari peggunaan internet yang tidak sehat. Orang tua juga dapat menggunakan cara lain seperti membeli perangkat komputer atau layanan internet yang telah diblokir. Jadi mulai sekarang jagalah buah hati anda dengan hati-hati agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak bermoral.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates